INVESTASI EKSTRA: Investor di ujung tombak atas saham Rusia setelah Donald Trump menjatuhkan sanksi pada perusahaan dengan tautan ke Kremlin - Cik Misha

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, April 18, 2018

INVESTASI EKSTRA: Investor di ujung tombak atas saham Rusia setelah Donald Trump menjatuhkan sanksi pada perusahaan dengan tautan ke Kremlin

INVESTASI EKSTRA: Investor di ujung tombak atas saham Rusia setelah Donald Trump menjatuhkan sanksi pada perusahaan dengan tautan ke Kremlin

Sekarang adalah saat yang sulit untuk menjadi investor. Luka-luka keperawatan dari penjualan teknologi dan jatuhnya saham-saham di atas kekhawatiran akan perang dagang antara AS dan China, seekor Beast baru dari Timur mengancam akan merusak portofolio.

Keputusan Donald Trump untuk menjatuhkan sanksi pada oligarki Rusia dan perusahaan-perusahaan yang memiliki hubungan dengan Kremlin memicu ketegangan di pasar global yang sudah gelisah.

Dan kekhawatiran berkembang bahwa tindakan keras yang dikenakan pada kroni-kroni Vladimir Putin dapat memiliki pengaruh yang tidak proporsional terhadap Inggris, mengingat hubungan mendalam Kota dengan Rusia.

Sementara sanksi hanya melarang warga AS melakukan bisnis dengan perusahaan Rusia, investor Inggris sangat khawatir.

Situasi ini sangat serius sehingga pengawas City telah meluncurkan penyelidikan darurat untuk menentukan bagaimana sanksi akan mempengaruhi perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Inggris - dan para ahli mengatakan para investor di sini hampir pasti akan merasakan rasa sakit dalam beberapa minggu mendatang.

Russ Mold, dari broker AJ Bell, mengatakan: 'Tidak jelas apa aturannya jika Anda bukan warga negara AS dan berurusan dengan perusahaan Rusia, tetapi tentu saja pesan dari AS adalah: Anda melakukannya dengan risiko Anda sendiri. '

Minyak raksasa BP dan Royal Dutch Shell memiliki hubungan penting dengan Rusia. BP memiliki hampir seperlima dari Rosneft, perusahaan minyak yang dikendalikan Kremlin, sementara Shell memiliki proyek Sakhalin-2 dengan perusahaan gas Gazprom yang berbasis di Moskow di perbatasan timur negara itu. poker online

Dan raksasa pertambangan Glencore memiliki hampir 9 persen Rusal, produsen aluminium terbesar kedua di dunia yang dilarang minggu ini dari menyimpan barang di gudang London Metal Exchange.

Ashley Kelty, seorang analis minyak dan gas di Cantor Fitzgerald, mengatakan: 'Akan ada dampak dalam hal harga saham dan orang-orang akan khawatir tentang apakah BP akan dipaksa oleh politisi untuk mengurangi sahamnya. Namun, saya pikir sanksi di Rusia tidak akan menjadi masalah bagi Shell karena ini adalah perusahaan yang sangat luas. "

Tom Becket, kepala investasi di Manajemen Investasi Psigma, yakin BP dan Shell bahkan bisa didorong oleh sanksi AS. "Mereka telah mengalami risiko semacam ini sebelumnya," katanya.

Lonjakan perusahaan Rusia telah terdaftar di Bursa Efek London dalam beberapa tahun terakhir.

Evraz, raksasa baja yang dikendalikan oleh pemilik miliarder Chelsea Football Club Roman Abramovich, telah melihat sahamnya merosot 12,9 persen dalam seminggu terakhir, meskipun tidak di bawah sanksi. Itu berarti Abramovich, yang memiliki hampir sepertiga perusahaan, secara pribadi telah kehilangan lebih dari £ 250 juta dalam tujuh hari terakhir.

Dan ada banyak perusahaan lain dengan dua daftar di Moskow dan London, seperti operator telepon seluler Megafon, Rosneft, dan produsen gas Novatek.

Perusahaan-perusahaan inilah yang diharapkan merasakan panas paling banyak saat ketegangan tumbuh di antara saingan Perang Dingin.

Setelah semua, akan jauh lebih mudah bagi Kremlin untuk menegaskan kendali atas ini daripada perusahaan Inggris seperti BP dan Shell.

Ada banyak perusahaan Inggris yang terdaftar di FTSE 100 yang memiliki kehadiran besar di Rusia.

Unilever memiliki sejumlah situs manufaktur di Rusia sementara Diageo membuat vodka Smirnov di sana. Raksasa farmasi Astrazeneca membuka pabrik pembuatan dan pengemasan obat terlarang senilai £ 157 juta di wilayah Kaluga pada 2015. Meskipun tidak mungkin pemogokan balasan akan berdampak langsung terhadap perusahaan-perusahaan ini, itu tidak dapat dikesampingkan sepenuhnya, kata para ahli.

Namun, Jason Hollands, dari perusahaan investasi Bestinvest, mengatakan: "Ekonomi Rusia telah berjuang keras, sebagian karena sangat terkena harga minyak, tetapi juga karena sanksi ekonomi diberlakukan sejak mereka merebut Krimea.

"Mereka mengakui bahwa jika mereka mulai mengambil aset dari perusahaan-perusahaan Barat, itu hanya akan memperparah masalah ekonomi yang mereka hadapi."

1 comment:

  1. dengan tambahan. Artinya setiap orang harus membuat kartu lima tangan terbaik menggunakan tiga kartu dari papan tulis dan dua kartu dari tangan mereka. Kesabaran adalah faktor kunci dari permainan terbaik. Buat game di mana meja dapat memaksimalkan kekuatan Anda dan membantu kinerja Anda.
    asikqq
    dewaqq
    sumoqq
    interqq
    hobiqq
    rajawaliqq
    http://192.254.236.33/sumoqq78/

    ReplyDelete

Post Top Ad

Responsive Ads Here